Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 24 November 2012

Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris


 Teman gue pernah bilang gini, “Ca’ kok lu pintar banget sih bahasa Inggris,*heloww dia kayaknya gak pernah liat nilai bahasa inggris gw deh yang selalu dapat nilai rata-rata,heran gue . “lu makan apa sih??kok segitu pintarnya?? Hahaha gimana gue gak malu coba?dikatain pintar padahal asli bodohnya,aduhh Mega dan Cindy nih ngaur aja.Kayaknya mereka bilang gitu karena aq ngerjain peer bhs.inggrisnya deh,ckckck,padahal itu peer gampang bgt.Maka dari gue coba surfing internet cara belajar bahasa Inggris yang bener.Biar gue pintar bhs.inggris beneran,kayak president kami di SEA, kalau dia sih asli pintarnya.

 10 Cara Praktis Berbahasa Inggris bagi anda yang ingin berbahasa Inggris.

1. Surfing di Internet


Internet akan menjadi sahabat anda. Hal ini disebabkan karena Internet penuh bahan bacaan, rekaman suara, dan banyak lagi yang dapat membantu Anda belajar mengenai arti dari kata-kata sehingga anda dapat belajar membacanya sekaligus mengucapkannya.

2. Dari Film Berbahasa Inggris 
Beli / Sewalah film film berbahasa Inggris di toko video kesayangan anda.Jangan khawatir tentang nilai hiburannya. Anda hanya perlu menonton sehingga Anda dapat menghentikannya dan memutar ulang video tersebut dalam rangka untuk memfokuskan pada keterampilan bicara bahasa Inggris Anda.

3. Rekaman 






Rekamlah sendiri ketika Anda berbicara bahasa Inggris. Setelah Anda selesai merekam, putar kembali dan dengar apa yang telah Anda ucapkan. Jika ucapan Anda pada rekaman tersebut tidak jelas, maka Anda dapat mencobanya lagi. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana orang lain mendengar Anda.

4. Perpustakaan


Datanglah ke perpustakaan dan pilih buku-buku yang ditulis dalam bahasa Inggris. Cobalah mulai dari membaca judulnya. Anda hanya perlu berhati-hati dalam memilih tingkat kesulitan dalam berlatih dan menulis beberapa kalimat.

6. Berlatih Menggunakan Lagu


Cari dan beli CD lagu-lagu berbahasa Inggris yang anda suka dan dengarkan. Mendengarkan musik tentu akan sangat menyenangkan. Dan jika Anda ingin, Anda dapat merekam diri Anda sendiri untuk dapat di dengar apa yang masih kurang dan apa yang perlu diperbaiki dari cara penuturan Anda dalam berbahasa Inggris. 

6. Membaca Tiap Tulisan 


Cobalah untuk membiasakan dengan bahasa Inggris dalam setiap kegiatan Anda. Bukan hanya dengan buku, film, dan CD, namun banyak majalah dan produk-produk lain yang dapat Anda temukan di toko yang mungkin menjual produk-produk berbahasa Inggris. Di beberapa negara banyak produk yang ditulis dalam bahasa Inggris didalam kemasannya.

7. Belajar Bersama Teman 


Belajar bersama seorang teman. Teman Anda mungkin tidak mengerti betul bahasa Inggris, namun mereka akan terkesan dengan keahlian Anda. Anda bahkan dapat mencoba untuk mengajarkan apa yang telah Anda pelajari . Hal ini dilakukan agar anda tidak cepat lupa dengan apa yang kita ajari.

8. Cari Arti Kata (Vocabulary)


Bagian ini mungkin salah satu bagian yang paling sulit. Jika Anda mendengar kata dan Anda tidak tahu apa itu, segera tulis dan melakukan penelitian tentang apa maksud dan artinya. Dalam penelitian Anda, Anda akan menemukan lebih banyak lagi kata-kata dalam bahasa Inggris yang dapat menjadikan bahan refensi untuk dipelajari.

9. Berdiary Dengan Berbahasa Inggris


Tulislah semua kegiatan sehari-hari Anda didalam diary anda dengan menggunakan bahasa Inggris. Anda dapat memulai menulisnya dengan cara sederhana sesuai yang Anda inginkan.

10. Kursus Online 


Dan yang paling manjur untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan kursus-kursus bahasa Inggris secara online yang saat ini banyak ditawarkan di media-media internet.

Kursus online ini akan dapat membantu Anda belajar dengan cepat dan Anda akan memperoleh bahan-bahan yang akan pelajari untuk belajar. Sehingga akan membuat Anda mahir dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Winnie The Pooh Glitter