Cari Blog Ini

Jumat, 03 Mei 2013

SIDI


     Selamat hari pendidikan nasional..Maju terus pendidikan di Indonesia.Well..well,walaupun ucapannya lambat sehari tapi itu gak bakal menurunkan niat kita belajarkan??Iya dong,harus itu.Kita harus menghargai jasa bapak Ki Hajar Dewantara yang dengan rela mempertaruhkan nyawanya,harta dan semangatnya agar kita,generasi muda Indonesia bisa bersekolah.
      
        OK,kali ini gue gak bakal ngebahas soal Hardiknas,Bapak Ki hajar dewantara ataupun sekolah.Tapi aku bakal ngebahas soal………..tetttedettttteeedettt.This is it.Gue udah lulus.Lulus katekisasi maksudnya,hehehe.
Yap,minggu kemarin tepatnya tanggal 28 April 2013 gue dan 39 teman yang lain resmi diteguhkan di hadapan Tuhan dan jemaatnya tentang pengakuan dan kepercayaannya terhadap Tuhan.Ternyata berdiri di depan altar pun bisa memacu emosi kita.Tapi untunglah aku dan teman-teman yang lain dengan lantang mengucapkan janji dan membaca nats pilihan kita.Saya memilih nats dari Masmur 16:8 “AKU SENANTIASA MEMANDANG KEPADA TUHAN;KARENA IA BERDIRI DI SEBELAH KANANKU,AKU TIDAK GOYAH”.Dan saya rasa nats ini memang benar-benar mewakili perasaanku terhadap Tuhan.Dan untuk pertama kalinya jug ague ngerasain ikut dalam meja perjamuan Tuhan.Dan untuk pertama kalinya jug ague ngerasaain minum anggur,gilaa pahitt banget.
         Tapi sebelum aku dan teman-teman resmi menjadi anggota  gereja dewasa,selain mengikuti kelas katekisasi selama kurang lebih 5 bulan dan mengikuti reat-reat katekisasi.Nah kegiatan inilah yang paling gue suka.Yap di reat-reat gue ngerasa banget kebersamaan para katekisan.Mulai dari angkat barang-barang bareng,makan bareng,tidur bareng,main bareng,masak bareng,membersihkan bareng,pulang jalan kaki bareng sampai nonton pun bareng.Iyap,saat percakapan pribadi kita ganti-gantian berhadapan dengan bapak/ibu pendeta dan mempercakapkan tentang problema kita di dalam ruangan yang sudah disiapkan.Trus sambil nunggu giliran kita nonton bareng deh,mulai dari film Tuhan Yesus,The Kingdom Of Heaven,hingga film lucu.Setelah itu tepat pukul 12 malam kita ngadain ibadah pastoral.Nah ini dia moment-moment yang sempat gue abadikan.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Winnie The Pooh Glitter