Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Maret 2013

Kamu dan 7 tahun yang lalu



*di pensi smansara 2012*
Sejenak  saat itu aku merasa gelisah,mata ini seperti mencari-cari sosok orang yang kurindukan.Yaa, aku begitu yakin bahwa pasti kamu juga ada pada saat itu.Ntah apa yang meyakinkanku,karena saat itu aku melihat kakakmu juga ataukah ada hal lain yang membuatku yakin akan kehadiranmu,Ntahlah!Hampir berpuluh kali aku memaling-malingkan kepalaku dan mencari ke sudut-sudut keramaian,berharap kaupun ada di sana.Tapi sepertinya aku tak melihatmu.Aku kembali termangu,mungkin dia memang tidak datang.Tapi ketika namamu dipanggil beserta kawan-kawanmu untuk mengisi lomba akustik,akupun kaget,tak percaya kau benar-benar ada disini. Aku terus memandangimu….teruss dan terusss sampai tubuhku diam terpaku.Wajahmu seakan membawaku ke 7 tahun yang lalu.Ya aku mengingatnya, coklat…..kertas…surat…boneka kecil..kaca mata…permen karet bohongan..!hahahaha.Kau mengingatnya juga???aku harap iya.
Kau tahu?aku masih menyimpan surat dengan tulisan bertinta spidol merahmu.Aku kadang senyum-senyum sendiri mengingat akan itu semua.Aku ingat saat kamu menangis ketika,kau dan keluargamu akan pindah ke kota sebelah.Aku sangat ingat ketika aku datang dengan mamaku untuk menghadiri acara perpisahan mamamu dengan anggota jemaatnya.Kamu lalu duduk sambil melihat kearahku dan kamu menangis.Air matamu seakan berkata bahwa kau tak ingin pisah dan jauh  dariku.Dan aku selalu ingat setiap senyuman yang kau sunggingkan untuk membuatku tenang.Aku juga ingat ketika kau sengaja bermain bersama teman-temanku di depan kelasku,padahal kamu pasti mau bertemu denganku.Yaaaaa,aku ingat semua.
Aku tersadar dari lamunanku.Eh sudah selesai ya main akustiknya.kamu lalu berjalan kembali untuk duduk di tenda tempat kamu semula duduk.Kemudian aku pergi,ceritanya aku mau ke dapur.Aku lalu berjalan bersama adik kelasku.Tapi,Tiba-tiba mataku berpapasan denganmu,yang semakin menyayat hatiku,dan berpikir”Kenapa kebahagiaan yang q dapat bersamamu begitu singkat.Kenapa kamu harus pergi, kenapa kita tak bisa bermain lagi,tak bisa saling mengirimkan surat lagi?kenapa?kenapa sorot matamu kini makin membuat hatiku perih”.Sesekali mataku berderai air mata.Kenapa??Karena kita seakan tak saling mengenal.Kamu seperti orang asing yang tak aku temui sebelumya,apalagi untuk memberi kenangan manis di hatiku.Aku tak mengerti,seakan ada yang menghalangi aku untuk  menyapamu.Apalagi saat kalian mendapat juara.Aku senang sekali.Dan ingin sekali untuk menyalammu dan mengucapkan kata selamat.
Tapi, ku pikir itu tak akan mungkin.Kenapa?karena sepertinya sekarang kau sudah sombong.Sepertinya kamu sudah tidak peduli lagi sama aku.Perasaanku hancur,sakittt…perih…perih sekali saat tahu bahwa tanganku ini tak kau jabat.Padahal  alasan untuk menyalami kamu dan teman-temanmu bukan karena tanda terimakasih kami karena kalian telah berpartisipasi, tapi sekedar ingin merasakan lembutnya tangan yang pernah menggenggamku.Tapi,ya sudahlah ,kamu sudah pergi dan tak tau kapan kau kembali dan melihatmu lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Winnie The Pooh Glitter